rekomendasi-hotel-di-kebumen

Trio Azana Style Hotel Kebumen, Pas untuk Menginap Singkat di Tengah Kota

Road trip kali pertama setelah postpartum, ke Kebumen kali ini memilih menginap semalam karena sekarang sudah ada anggota baru haha, welcome Mid, mari kita berpetualang!

Sebenarnya perjalanan kali ini bukan yang direncanakan gitu, dadakan dan memanfaatkan peluang di dalam kesempatan, hehe. Bukan memanfaatkan kesempatan di dalam kesempitan ya, beda!

Anw, kebetulan di Kebumen memang gak mengincar untuk berwisata yang berlama-lama, jadi kami hanya menginap semalam saja. esok paginya baru berencana untuk ke Oemah Marta Tilaar setelah itu langsung pulang.

Nah karena itu kami memilih penginapan yang cukup nyaman, terjangkau dengan harga promo yang paling irit, tapi tetap nyaman untuk kami. Tim mendang-mending dan suka ngirit mari merapat hahaha.

Pilihannya ke Trio Style Hotel Kebumen, yang letaknya cukup strategis karena berada di pusat kota Kebumen. Cuss, aku ceritakan yaa pengalaman menginap di sini yaa.

Lokasi

Beralamat di Jl. HM Sarbini No. 109,Gunungmujil, Bumirejo, Kec. Kebumen, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah 54316. Rupanya hotel ini cukup strategis dan nyambung sama Mal. 

Jujur aku seneng banget ketemu hotel yang jadi satu dengan mal seperti ini. Yap, Trio Azana Style Hotel memang satu area dengan Trio Mall Kebumen. Jadi begitu turun dari kamar hotel, ketemu lobby dan di sebelahnya sudah pintu masuk mal.

Fasilitas Kamar dan Harga

Kamar yang kami tempati termasuk jenis kamar Deluxe, tempat tidur couple, jadi memang pas untuk kami supaya tetap bisa kebagian tempat tidur yang nyaman. Selain karena ada promo yang super irit, kami memilih kamar ini karena fasilitasnya lengkap.

Lalu, nyambung dengan mal jadi mempermudah kami yang sekadar staycation, terutama apabila di luar hujan atau panas terik, membuat bisa tetap langsung mampir dari hotel ke mal untuk berbelanja atau mencari makanan.

Harganya pun cukup tejangkau, ratenya mulai dari 280 ribuan saja. Promo Super irit banget kan?

Berhubung kami berencana check out di pagi hari untuk melanjutkan perjalanan, jadi kami sengaja tidak booking yang mendapatkan sarapan. Jadi, ke Trio Azana Style sekadar numpang tidur saja. 

Meski begitu, lumayan yaa kamar mandinya nyaman dan juga bersih.

Fasilitas kamarnya ada air hangat, Wifi, kopi, teh, dan gula (kitchen bar), air komplementari hotel (2 gelas).

Review

Untuk tempat staycation dan persinggahan seperti yang kami lakukan, hotel ini cukup membuat nyaman. Kamarnya memiliki pencahayaan yang bagus. Tersedia meja dan kursi kerja, hanya saja tempat lalu lalang di kamar menjadi sempit.

Desain ruangan menampilkan desain kontemporer modern, cocok jadi hotel persinggahan maupun liburan di Kebumen. Dilengkapi jaringan wifi yang super cepat dan stabil, menambah lengkap fasilitas kamar di Hotel Trio Azana Style.

Desain Lobi

Pada area lobby terdapat sebuah reinterpretasi kontemporer dari lobi hotel, menawarkan zona co-working & living yang nyaman dan modern. Diiringi alunan suara tiruan jangkrik yang membangun suasana asri, dan juga nikmati kenyamanannya untuk bersosialisasi. 

Restaurant yang ada di lobby

Ruang Rapat/ Meeting Room

Hotel Trio Azana Style memiliki 3 ruangan yang dapat dijadikan meeting room, seminar, atau ballroom untuk acara akbar. Ada Syailendra, Tirtayasa, dan Senopati.

Kolam Renang/ Pool

Kolam renangnya tidak terlalu luas, namun bisa dinikmati para tamu yang ingin berenang. Namun apabila tidak berenang didekatnya ada restaurant yang bisa menjadi tempat bersantai sambil melihat pemandangan di Rooftop Pool.

Lumayan untuk Menginap Semalam

Keesokan harinya, kami memutuskan untuk berangkat jam sembilan pagi untuk ke Oemah Marta Tilaar dan lanjut pulang.

Lumayanlah, untuk pengalaman menginap satu malam tanpa sarapan. Kami bisa menikmati makanan khas Kebumen via aplikasi delivery Grab karena kebetulan Hotelnya berada di pusat kota jadi lebih mudah mendapatkan makanan khas Kebumen yang ingin kami coba. 

Saat tiba di hotel kami merasa capek dan sepertinya Mid juga lelah, jadi kali ini kami urungkan keinginan untuk wisata kuliner di Kebumen karena kondisi Mid lebih penting. Lalu memutuskan untuk memesan sate ayam khas Kebumen lewat aplikasi delivery. Begitu juga membeli keperluan lainnya bisa langsung membeli di Mal Trio yang masih dalam satu lokasi hotel.

4 tanggapan pada “Trio Azana Style Hotel Kebumen, Pas untuk Menginap Singkat di Tengah Kota”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *