Wisata-Keluarga-di-Semarang-Watu-Gajah-Park

Tempat Wisata Keluarga di Semarang, Watu Gajah Park

Libur telah tiba, libur telah tiba…
Horayyy..
Hatiku gembira…

Liburan akhir tahun telah tiba, hmmm bahkan ada beberapa sekolahan yang mulai libur yaa. Sudah ada rencana berlibur bareng keluarga di akhir tahun ini belum? kalau belum ada, bagi kalian yang berdomisili di Semarang atau ada rencana weekend di Semarang, saya kasih rekomendasi wisata keluarga yang ramah untuk anak soalnya ada banyak wahana permainan dan bagi pengunjung dewasa tidak perlu khawatir bakal bosan karena disini juga ada beragam spot berswafoto yang instagramable, nama wisatanya Watu Gajah Park.

Wahana Kolam Renang yang Lengkap dengan Area Permainan.

Lokasi dan tarif masuk

Watu Gajah Park terletak di dusun Watu Gajah, Desa ngebo, Wringin Putih, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Waktu tempuhnya sekitar 45 menit dari kota Semarang.

Tarif masuk Watu gajah Park saat weekdays dan akhir pekan/libur nasional berbeda yaa, Rp 20.000 per orang saat weekdays dan akhir pekan Rp 25.000 per orang. Anak usia 3 tahun harus membeli satu tiket masuk. Dan bayar parkir untuk motor Rp 3.000, mobil 5.000, dan bus Rp 15.000.

Simak juga : https://dibalikjendela.com/serunya-rafting-di-destinasi-wisata-pesona-garda-semarang/

Sekilas Watu Gajah Park

Wisata ini dikemas berupa taman hiburan dengan banyak wahana. Disamping itu harganya pun terjangkau. Kemudian pintu masuknya juga unik dengan arsitektur dilengkapi patung Dinosarus raksasa. Patung ini menjadi salah satu ikon Wisata Watu Gajah. Meski dari depan tampak biasa saja namun ternyata di dalam terdapat macam-macam wahana menarik serta dilengkapi dengan berbagai fasilitas.

Wisata-Hits-Semarang-2022
Tampak Depan Wisata Watu Gajah Park

Disini, pengunjung tidak hanya menikmati hiburan, tapi juga bisa menjadikannya wisata edukasi karena disini ada budidaya anggrek dan “rencananya akan dikembangkan menjadi rumah sehat”, tutur Pak Bambang pemilik Watu Gajah Park saat pertemuan dengan Dinas Pariwisata dan Blogger Semarang.

Wisata-Gajah-Park
Pertemuan bersama Dinas Pariwisata dan Pemilik Wisata Watu Gajah Park

Suasana disini terasa fun. Tempatnya menyenangkan dengan dilengkapi spot wahana, fasilitas, serta kandang love bird terbesar, kupu-kupu hingga kunang-kunang, area skate park, jogging track. Selain itu, terdapat banyak tanaman dan pohon yang hijau menambah kesegaran.

Watu-Gajah-Park-Wisata-Semarang-Hits

Destinasi ini cocok untuk pengunjung dari segala usia. Mulai dari anak-anak hingga orang tua bisa berkunjung kemari. Paling cocok buat liburan rombongan, seperti keluarga, kantor, sekolah, dan instansi. Tempat parkirnya juga luas serta bisa untuk motor, mobil, hingga bus.

Fasilitas wisata di Wisata Watu Gajah Park

Di Watu Gajah Park tersedia fasilitas yang lengkap. Mulai dari fasilitas umum sampai hiburan.

Fasilitas umum wisata yang tersedia:

Toilet
Musala
Klinik
Area parkir luas
Food court
Toko souvenir
Aula
Gazebo

Aula-Watu-Gajah-Park
Aula di Watu Gajah Park biasanya disewa untuk acara pernikahan
Food-Court-Watu-Gajah-Park
Food Court Watu Gajah Park

Fasilitas hiburan berupa wahana antara lain :

Lorong Cinta Tematik
Lorong cinta merupakan spot selfie di Watu Gajah Park, selain lorongnya yang cantik dilengkapi berbagai spot foto yang instagramable. Lorong cinta ditumbuhi dengan tumbuhan yang menjalar di atas besinya, sehingga teduh saat siang, sementara saat malam hari lampu-lampu hias yang terpasang tampak meramaikan lorong cinta. Ada juga spot foto 3D menjadi incaran pengunjung, salah satunya spot catur yang tidak hanya untuk berfoto tapi bisa juga dimainkan.

WATU-GAJAH-PARK
Wifie di depan spot foto Lorong Cinta, siapkan kacamata photochromic lens yaa untuk berkeliling semua wahana.

Taman Bunga Vertikal
Nah disini juga spot menarik untuk berswafoto, soalnya tamannya bentuknya vertikal dan bunga-bunganya ditanam tidak mendatar. Sehingga pengunjung dapat berfoto di tengah tanaman, karena di sela-selanya terdapat tangga.

Taman-Bunga-Vertikal-Watu-Gajah-Park
Taman Bunga Vertikal
Wisata-Hits-Semarang-2022
Berswafoto di dekat Taman Bunga Vertikal

Gorila Raksasa
Patung replikasi yang bisa mengeluarkan suara saat didekati bahkan ada asap yang keluar dari wajah gorila. Pengunjung juga bisa naik ke atas Gorila karena ada jalur yang bisa dilewati lewat tubuh Gorila. Di dalamnya pun ada beragam patung dan gambar-gambar, suasananya cukup gelap berasa seperti di dalam goa.

Patung-Gorila-di-Watu-Gajah-Park
Patung Gorila yang mengeluarkan suara ketika didekati

Kolam renang
Daya tarik wahana selanjutnya yang wajib dicoba, kolam renangnya cukup luas yang terdiri dari beberapa bagian, dan seluruh kolam yang ada dilengkapi dengan wahana air seperti perosotan, ember tumpah, dan jembatan.

Kolam-renang-watu-gajah-park
Kolam Renangnya Unik dan Menyenangkan yaa.

Wahana Hiburan lainnya
Berbagai wahana di Watu Gajah Park lainnya yang tak kalah menarik, seperti Flying Fox, area mandi bola, Kandang Love Bird Terbesar dan Kupu-kupu hingga Kunang-kunang, area Skate Park dan Jogging Track. Tentunya pengunjung juga bisa olahraga disini dan pastinya akan menyenangkan, jadi persiapkan sepatu olahraga yaa jika berencana berolahraga disini.

Spot-foto-Watu-Gajah-Park
Spot Foto Rumah Pohon

Bagaimana sudah terbayangkan rasanya menikmati liburan akhir tahun disini? Info detailnya, bisa buka akun Instagramnya @watugajahpark.

Foto-foto lainnya Wahana Watu Gajah Park

WATU-GAJAH-PARK
WAHANA-CATUR-WATU-GAJAH-PARK
Spot Foto Catur yang bisa digerakkan
Mandi-Bola-Watu-Gajah-Park
Area Mandi Bola

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *