Taman Tirta Gangga, Destinasi Instagrammable di Bali yang Bisa Kamu Eksplor. Terjangkau Tapi Oke!

Jika kamu memiliki rencana traveling ke Bali, Taman Tirta Gangga jangan sampai terlewat dalam list destinasi yang akan kamu kunjungi. Apalagi buat kamu jiwa petualang yang instagrammable pasti rasanya ingin terus mengeksplorasi berbagai tempat yang belum kamu eksplor dan mengabadikan dalam feed Instagram. Gimana? mau mencoba menilik destinasi ini?

Sumber: www.tabloidwisata.com

Taman Tirta Gangga berada di kawasan Bali Timur, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem, sekitar 5 kilometer dari Karangasem, dekat Gunung Agung. Taman ini terkenal karena dulunya milik  Kerajaan Karangasem yang dibangun pada tahun 1948, saat kamu memasuki Taman Tirta Gangga akan langsung disuguhi dengan pemandangan yang asri, suara gemericiknya air  dan tiga monumen utama yang menjadi karakteristiknya yaitu Kolam, Patung, dan Kebun. Ketiga monumen tersebut memiliki makna tersirat, jadi tak hanya Candi Borobudur yang bangunannya terdapat makna tersirat, monumen di Tirta Gangga juga memilikinya sebagaimana melansir Infodenpasar.com.

Sumber: via Instagram/alexandragladkih

Selain itu, ada juga arca-arca yang berbaris berjejeran menggambarkan sosok prajurit yang sedang berjaga. Kolam yang sangat jernih airnya hingga ikan mas yang beraneka macam warna sangat terlihat jelas sedang bertabrakan dengan sesama kawannya. Di dekat kolam terdapat menara air  yang menjulang indah. Tak jarang orang-orang yang menyusuri kolam dengan menginjak tiang penyangga lalu berfoto selfie dengan background arca-arca prajurit dan meminta orang untuk mengambil foto dengan posisi duduk dengan background yang sangat apik dengan pemandangan kolam ikan, arca dan menara air yang menjulang.  Sepertinya disini spot berfoto terbaik yang wajib kamu coba di destinasi ini.

Sumber: www.pegipegi.com

Bagi kamu yang tidak ingin menyusuri kolam lantaran takut kaki atau bawahanmu basah. Kamu juga bisa memberi makan untuk ikan mas dengan berjalan menuju dua jembatan yang terdapat hiasan patung naga Bali yang menghubungkan sisi kolam. Dan bisa mengambil foto yang membuatmu berkesan di spot ini.

Rupanya, Taman Tirta Gangga tak pernah mengalami air surut meskipun sedang kemarau. Sebab pohon di kawasan Timur Bali sangat rimbun, dan masih banyak lahan sawah di sekitarnya. Jadi, kamu tak perlu khawatir apabila kesini pada musim kemarau, pemandangannya akan tetap asri dan terdengar suara gemericik air yang akan menenangkan suasana hatimu.

Destinasi yang asri, menenangkan, dan instagrammable ini cukup terjangkau! Siapkan uang sepuluh ribu per orang, kamu bakal dapatkan kepuasan yang melebihi biaya masuknya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *