Wisata-Pesona-Garda-Semarang

Serunya Rafting di Destinasi Wisata Pesona Garda Semarang

Wisata Pesona Garda terletak di daerah Pringapus tepatnya di Dusun Dawung, Desa Candirejo. Tempat ini masih terasa asri, benar-benar fresh, sungainya jernih, berselonjor duduk santai di tepi sungai menikmati belaian angin aduhai bikin betah disini. Wisata alam ini menawarkan atraksi wahana air bisa jeguran di sungai, bermain river tebing (menyusuri sungai dengan ban pelampung), dan bisa juga mencoba wahana yang lebih menantang adrenalin, wahana rafting yang tak kalah seru.

Panorama Sungai.

Di tempat wisata sungai ini menyuguhkan konsep wisata masa lalu, mulanya sungai ini sungai biasa yang disulap oleh warga dusun Dawung menjadi wisata yang menarik. Disini bisa mengenang dan merasakan sensasi berendam atau jeguran di Sungai dengan panorama asri yang saat ini jarang ditemukan.

Panorama Sungai.

Pengunjung akan dimanjakan dengan beberapa wahana basah-basahan, yuk cobain.

1. Wahana River Tubing
Buat kalian yang menyukai wahana yang menantang adrenalin, wajib mencoba wahana air salah satu ini. Wahana mengarungi sungai menggunakan ban yang biasanya di lokasi sungai yang tidak cukup deras arusnya.

2. Jeguran di Sungai
Jeguran di sungai ini juga tak kalah seru, menikmati jeguran di air sungai yang segar didukung dengan sekeliling yang teduh, sehingga tidak perlu takut kepanasan. Dan saat jeguran jangan khawatir dan merasa was-was karena ada driver yang menjaga semua pengunjung yang jeguran di sungai.

3. Wahana rafting
Arus sungai yang beberapa titiknya memiliki jeram yang cukup besar menjadikan destinasi ini alternatif terbaik bagi pecinta rafting. Dan tidak perlu khawatir karena selalu ada driver yang membimbing kita.

4. Wahana Air lainnya
Ada beberapa wahana lainnya yang cukup menghibur untuk hilangkan rasa penat. Ada wahana yang dapat dimainkan, seperti ban pelampung, perahu intex, dan kasur intex (kasur yang biasanya dipakai warga DKI saat terkena banjir). Masing-masing memiliki tarif yang berbeda-beda yang pastinya dengan harga yang relatif terjangkau.

Wahana Basah-basahan.
Wahana Rafting

Selain menikmati wahana basahan pengunjung disini juga dimanjakan dengan beberapa fasilitas seperti gazebo, persewaan alat (alat pelampung, perahu, kasur intex), spot foto yang instagramable, beberapa kamar mandi dengan jumlah yang cukup banyak, warung makan dengan menu makanan ala-ala pedesaan dan di dekatnya ada masjid. Fasilitas terakhir ada area pakir yang cukup luas sehingga muat untuk kendaraan roda dua dan empat. Jadi sangat cocok untuk liburan bareng keluarga, teman, dan pasangan.

Fasilitas Gazebo.
Warung makan dengan menu makanan khas Pedesaan.
Spot Foto lainnya.
Peta Wisata Pesona Garda.

Tarif  masuknya pun sangat terjangkau, cukup membayar harga tiket goceng aja alias lima ribu sudah bisa menikmati suguhan pemandangan nan apik disini, kalau tertarik dengan wahana basahan ada biaya tambahan dan masing-masing memiliki harga yang berbeda-beda.

Objek wisata ini buka setiap hari, jam operasionalnya di mulai jam 08.00 – 17.30 WIB. Rute perjalanan menuju destinasi ini apabila dari kota Semarang memerlukan waktu kisaran 1 jam lebih 2 menit ditempuh menggunakan transportasi mobil lewat jalur Gerbang Tol Jatingaleh.

Rute Perjalanan dari Gerbang tol Jatingaleh ke Destinasi Pesona garda.

Pengalaman yang seru banget, buat kalian yang suka wisata alam juga, cobain dulu destinasi wahana basahan di Pesona Garda ini. Gimana langsung kepikiran pengen mengajak siapa nih?

1 tanggapan pada “Serunya Rafting di Destinasi Wisata Pesona Garda Semarang”

  1. Pingback: Tempat Wisata Keluarga di Semarang, Watu Gajah Park - DIBALIK JENDELA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *