Siklus Menstruasiku Sering Barengan sama Bestie nih, kenapa ya?

“Hari ini mood mu lagi buruk banget yaaa, dari pagi mukamu masam mulu, jangan jangan hari ini kamu haid juga ya bebbb…”ucap seorang teman.

Pernah mendengar kalimat kayak gitu diucapkan teman dekat kita ngga? yang siklus mentruasinya sering barengan pastinya sudah tak asing lagi yaa.

Konon katanya, sebut saja Anonim. Cewek yang sering menghabiskan waktu bersama akan memiliki jadwal haid yang sama. Sayangnya kita ngga tahu alasan yang valid, sebatas menebak jikalau ini petanda “sehati” dengan bestie.

Kalau ngga di hari yang sama biasanya berusaha agar bisa barengan dengan teknik yang selalu dianggap tokcer, saking nampolnya ada juga yang memanfaatkannya untuk jalan pintas saat kondisi menstruasi yang telat, meski telatnya seminggu saja menjadi hal yang wajar tapi seringkali bikin was-was ya ngga sih? takut tubuh kita kenapa-kenapa. Alih-alih datang ke dokter malah minta injak jempol kaki bestie yang duluan mens. Konon cara ini paling mujarab, hanya dalam dua hari saja kita resmi ketularan mens. Hal ini sebagai bentuk bahwa kaum milenial melestarikan pembelajaran mulok nih, wahaha.

Sssttt… serius mau skeptis?!

Penasaran dan pengen menguliknya, berdasarkan pengamatan ternyata cara ini cukup digandrungi banyak cewek Indonesia. Lumayan ngefek bagi mereka yang memiliki hubungan kekerabatan, teman dekat, sering barengan atau bersama.

Ada salah satu penelitian yang mendekati kebiasaan ini, yakni tentang synchronise period. Alexandra Alvergne dari Oxford University mengatakan dalam penelitiannya bahwa perempuan yang tinggal bersama dan memiliki ikatan batin yang cukup kuat akan mengalami siklus menstruasi bebarengan. Alexandra menjelaskan bahwa hal ini nih karena ketika cewek menghabiskan waktu bersamaan mereka berpeluang menghasilkan feremon untuk saling mempengaruhi satu sama lain.

Sayangnya penelitian Alexandra ini masih dianggap belum valid dan menuai banyak kritikan. Hmmm.. bagi kalian yang ingin tetap melestarikan mulok “injak jempol kaki” supaya nular mens yaa lanjutkan aja gapapa sih, buat seru-seruan. Lumayan gratis juga kan, meskipun secara ilmiah ini bukan ilmiah, anggap saja bagian dari ikhtiar. Manusia tetap berusaha, yang menentukan mens tetap Allah.

Jadi kalau siklus menstruasi kita berengan sama bestie, dan selalu tokcer pakai teknik injak kaki. Anggap ajaa emang kita sehati. wuhehee… 😛

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *