Ikoy-ikoyan Sekadar Tren atau Strategi Marketing?

Riuhh bangett dong Ikoy-ikoyan kemarin tuh, kayaknya sih di bulan Juli yaaa viralnya. Tren aksi bagi-bagi rezeki yang dipopulerkan oleh Arief Muhammad via akun social medianya, saat ini menjadi salah satu hal yang fenomenal dan banyak ditiru terutama bisnis online.

Maybe, sebagian temen-temen masih ada yang belum tau apa itu ikoy-ikoyan? Ikoy-ikoyan itu fenomena bagi-bagi rezeki kepada follower instagram secara tiba-tiba, secara terkejut dan tidak diduga-duga, biasanya dipilih dari yang memberikan respon comment maupun DM.

Ikoy-ikoyan ini masuk dalam terobosan-terobosan baru strategi marketing dan sebuah campaign yang melejitnya luar biasa. Namun dibalik baiknya antusias respon follower, masih ada orang-orang yang merasa risih atau terganggu karena followernya meminta ikoy-ikoyan.

Penasaran banget dong,, dengan campaign yang udah diciptakan, sejauh apa pengaruhnya dengan perkembangan akun Arief Muhammad. Manjiwww banget bangettt,, setelah saya check melalui situs ” https://igblade.com/” pertumbuhan akunnya melesat.

Strategi ikoy-ikoyan seperti ini bisa banget ditiru bisnis online, dan bisa dimodifikasi lagi. Misal apabila belum ada budget untuk ikoy-ikoyan, bisa dengan memberikan voucher belanja, memberikan produk yang dijual, atau dengan hal lainnya yang konsepnya masih dalam tema “Giving”.

Apapun yang sifatnya memberi itu gampang untuk jadi viral, karena memberikan sesuatu pada orang akan menggugah emosi mereka. Apalagi dengan caranya yang gampang dilakukan maupun dipraktekan, ngga yang jelimet gitu, pasti bakalan banyak yang ikutan dan kemungkinan bisnisnya akan viral juga.

Lalu, ikoy-ikoyan yang lagi membludak di Instagram saat ini sekadar tren atau strategi marketing?? Hmmmm…. apapun itu pastinya yang dilakukan luar biasa baiknya membagikan rezeki dengan berbagi kebahagiaan dengan orang-orang sekitar tanpa mengkotak-kotakkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *