Soto-Sawah-Mijen-mbak-tutik

Galau? Soto in Aja di Soto Sawah Mijen !!

Perempuan tuh kalau hidupnya nggak disibukkan buat mencari ilmu, bakal dibikin porak poranda sama perasaannya, nemu quote itu di Instagram haha bener juga yaa. Aku baca quote sambil mikir, aku ingat-ingat kalau lagi galau mesti saat itu lagi nggak belajar sesuatu hal. Kok ya ada betulnya juga ya quote yang sekadar lewat ini.

Cara buat mengusir kegalauan kamu salah satunya makan makanan yang segar, segar yang aku maksud bukan dingin ya segar tuh sedap, yang pasti bukan Mie Sedap sih. Makan Soto contohnya. Kali ini mencoba sesuatu yang berbeda, kalau bersantap di atas sungai sudah pernah, sekarang wisata kuliner semarang dengan menikmati makan soto di sawah. Tempatnya cozy dan bisa melihat pemandangan alam sawah, tapi ini nggak sepi yaa, bisa sih menyepi sendiri sekalian meditasi di Dangau (kadang disebut gubug). Buat yang galau tapi kantong menipis, disini sangat cocok buat kamu cukup beli soto saja harganya tujuh ribu sudah dapat porsi besar biar pas pulang nggak menangis dan kantongmu takkan menjerit HAHAHA. Sotonya pun enak meskipun murah tapi bisa dinikmati.

Area Soto Sawah Mijen

Soto Sawah Mijen atau biasanya dikenal Soto Sawa Mbak Tutik berlokasi du Jalan Duwet No. 237 Mijen, Semarang. Buka jam 06.00 hingga 15.00 WIB. Tiba disini disambut dengan area parkir yang luas. Menurutku disini selain bisa untuk tempat menggalau juga sangat cocok sih untuk kuliner bersama keluarga karena tempatnya ramah untuk anak, ada kolam renang, kolam pemancingan dan fish spa.

Sudah terbayang kan kalau makan soto disini, menikmati soto yang masih hangat dengan iringan gemericik air ditemani terpaan angin sekelebat dari hamparan sawah.

Warung soto ini terdiri dari dua tempat. Di sebelah kiri jalan, tepatnya di kiri jalan di depan halaman rumah dikelilingi oleh pepohonan rindang.

Kemudian di seberangnya ada pondok lesehan yang mengarah langsung ke hamparan sawah dengan panorama siluet dari Gunung Ungaran, Gunung Sumbing hingga Gunung Sindoro.

Aneka Gorengan, sate dan Kudapan

Tiba disini, saya kebingungan mencari tempat pemesanannya karena di bagian yang mengarah langsung ke sawah tidak ada petunjuk tempat pemenasannya dan ternyata memesannya itu harus di tempat yang kiri jalan, jadi aku naik ke atas.

Begitu melihat aneka gorengan, sate usus, sate telur, perkedel, sate ayam, ceker dan aneka kudapan yang sepertinya sedap dimakan, nggak sabar ingin menyantapnya. Aku senang sekali disini tuh ada lepet jagung, kalau nggak tau lepet biasanya juga disebut lemet jagung. Kangen banget jajanan pasar satu ini, yang tidak kutemukan selama tinggal di Semarang.

Disini juga bisa memesan menu selain soto, ada menu aneka ikan dan ayam bakar yang bisa dinikmati.

Sambil menyeruput soto yang segar, memandangi hamparan sawah. Keduanya perpaduan yang pas untuk menemani siapapun yang sedang merindukan suasana asri pedesaan. Beruntung sekali, saat saya disini bisa melihat anak-anak SD sedang beristirahat dan bersantai di Dangau. Jadi, terpikirkan “Seru kali ya kalau sesekali misal guru Bahasa Indonesianya mengajak murid-murid untuk membuat puisi disekitar sini. 

Gimana? recommended kah tempat untuk menggalaunya? 

2 tanggapan pada “Galau? Soto in Aja di Soto Sawah Mijen !!”

  1. For a limited time we would like to offer you a NO-COST Reputation Video that you can put on your Website, LinkedIn, Facebook, Instagram etc.

    We simply turn your static 5 Star Reviews into SEO content and will be seen on the Front Page of Google when prospects are looking up your Online Reputation.

    What’s the Catch – excellent question – if you like the video we produce for you, all we need from you is 3 referrals.

    When you introduce them to us, they will get a 50% Discount from our retail pricing.

    GET YOUR NO-CHARGE VIDEO HERE:
    https://YourFreeReputationVideo.com

    Thank You,
    Media Relations

  2. You saw this message and I can help your ad message get to millions of sites just like this. It’s a low-cost and effective way to advertise your offer.Contact me by email or skype below if you want to know more.

    P. Stewart
    Email: lsbkrc@gomail2.xyz
    Skype: live:.cid.2bc4ed65aa40fb3b

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *