Review Buku The Secret Rahasia

Buku The Secret Rahasia By Rhonda Byne Tentang Apa? (Review Buku)

The Secret (Rahasia) salah satu buku yang telah lama mencuri perhatian, namun baru kali ini sempat dibeli karena setahun lamanya berada di kota kecil yang tidak ada jual buku seperti ini. Mulanya melihat buku ini digunakan untuk aksesoris foto produk di kantor, sepintas membaca judul bukunya membuat diri ini penasaran “kira-kira buku tentang apa sih?” batinku. Kemudian ada kesempatan dimana saya sedang mencoba membuat styling foto hingga membuka lembaran di dalamnya, tak sengaja terbaca “Putuskan Anda ingin menjadi apa, melakukan apa, dan memiliki apa, pikiran-pikiran itu, pancarkan frekuensinya, visi Anda akan menjadi hidup Anda” setelah itu saya memasukkan buku The Secret Rahasia ke dalam daftar list buku yang ingin dibaca. Sebelum membelinya, saya sudah mensempatkan membacanya saat di kantor.

The Secret (Rahasia) menjadi teman pertama menemani kepindahanku, merasa begitu senang memilikinya, setiap menemukan kalimat-kalimat magic serupa mantra-mantra kuberikan tanda tinta stabilo dan pembatas buku supaya bisa dibaca lagi suatu saat nanti apabila membutuhkannya. Buku ini hampir megisi setiap kekosongan psikologis dalam aspek kehidupan. Salut dengan Rhonda Bryne dengan gamblang membahasakan “Rahasia” yang belum banyak diketahui dan seringnya dianggap tabu dalam kehidupan, sebuah kebiasaan menghadirkan pikiran-pikiran yang pada kenyataannya bisa mendatangkan akibat yang tidak diharapkan, begitulah kekuatan pikiran yang mampu memberikan vibrasi pada kehidupan.

Saat membuka di halaman awal ada banyak nama asing yang membuat saya merasa buku ini sepertinya berat untuk dibaca, namun perlahan-lahan menuju halaman-halaman selanjutnya buku ini disajikan dengan bahasa yang mudah dipahami, dan saat membacanya akan dibuat takjub karena hampir banyak yang related dengan kehidupan sehari-hari.

Di halaman-halaman awal akan kita temui hukum tarik menarik, pikiran bersifat magnetis, dan pikiran memiliki frekuensi. Ketika memikirkan pikiran-pikiran, pikiran-pikiran itu dikirim ke semesta dan secara magnetis pikiran akan menarik semua hal serupa. Jadi nih pikiran-pikiran yang sedang kita pikirkan saat ini sedang menciptakan kehidupan kita. Sederhananya saat mengeluh sakit ini itu padahal sebenarnya hanya sakit biasa dan sakit yang kita pikirkan sungguh akan dialami.

“Penyakit tidak hadir alyang merasa sehat, jadi kalau sakit jangan fokus penyakit tapi melakukan peralihan dengan kegiatan yang seru” (halaman 153).”

Ada beraneka rahasia-rahasia yang diungkap buku The Secret ini, mulai dari rahasia uang, rahasia relasi, rahasia kesehatan, Rahasia dunia, Rahasia Anda, Rahasia kehidupan hingga cara menggunakan Rahasia, pengungkapan rahasia, dan proses penuh daya. Beberapa kisah nyata hingga motivasi dituangkan di buku ini, menyakinkan pembaca bahwa rahasia-rahasia itu benar ada dan nyata sehingga dari membaca buku ini banyak pembaca yang mempraktikkan rahasia-rahasia yang diberikan. Tentunya dengan pikiran yang yakin, percaya, dan dengan pikiran positif.

Baca juga review buku lainnya

Satu poin dalam buku ini paling saya suka tentang syukur, buka halaman 86 “Proses Penuh Daya Dari Perasaan Syukur” DR. Joe Vitale. Tertulis bahwa ;

“Apa yang dapat Anda lakukan saat ini untuk mulai mengubah hidup? Hal pertama yang dapat dimulai adalah membuat daftar hal-hal yang Anda syukuri. Ini akan memindahkan pikiran Anda melangkah ke arah yang berbeda ketika Anda melakukan latihan ini Anda mulai bersyukur untuk semua hal yang menyenangkan Anda.”

Marci Shimoff mengutarakan apabila syukur adalah jalan yang mutlak untuk mendatangkan lebih banyak kebaikan dalam hidup. Dan Wallace Wattles juga sama menurutnya “Bersyukur setiap hari adalah salah satu syarat untuk mendatangkan kekayaan.”

Gimana nih kalian sudahkah bersyukur hari ini?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *